Saturday 24 July 2010

Mengenal CISCO System

CISCO Internetwork Operating System (IOS) adalah nama sistem operasi yang digunakan pada perangkat router dan switch buatan Cisco. IOS merupakan sistem operasi multitasking yang menyediakan fungsi-fungsi routing, switching internetworking dan telekomunikasi. Cisco IOS menyediakan command line interface (CLI) dan sekumpulan perintah standar.
Cisco tidak hanya membuat perangkat jaringan komputer. Namun juga menyediakan program pendidikan yang disebut Cisco Networking Academy. Tujuan utama dari program pendidikan tersebut yaitu untuk menghasilkan tenaga profesional yang memahami jaringan komputer secara teori maupun praktek. Khususnya memahami bagaimana menggunakan perangkat networking buatan Cisco, mampu menganalisis dan menyelesaikan berbagai persoalan seputar jaringan komputer
Cisco menyediakan sertifikat bagi siswa yang sudah menyelesaikan studi di Cisco Networking Academy. Pada awalnya hanya ada sebuah spesifikasi saja yaitu CCIE (Cisco Certified Internetwork Expert). Karena tinggat kesulitan yang cukup tinggi maka Cisco Membuat track pendidikan yang lebih umum :
  • Associate : CCNA (Cisco Certified Network Associate)
  • Professional : CCNP (Cisco Certified Network Professional)
  • Expert : CCIE (Cisco Certified Internetwork Expert)

2 Responses to “Mengenal CISCO System”

  1. Cool site!!
  2. thanks :)

0 comments:

Post a Comment